Keuntungan Berkebun Sendiri

Posted by flyyuly Saturday, December 1, 2012 0 comments
Akhir-akhir ini saya mulai tertarik untuk mempelajari berbagai macam hal tentang berkebun. Kesibukan kantor yang sangat menyita waktu dan membubuhkan kejenuhan membuat saya back to nature. Yaa.. Melihat orang-orang melakukan aktifitas di tengah-tengah tetumbuhan berwarna hijau itu terlihat segar sekali. Apalagi di daerah kota yang notabene sangat langka lagi daerah yang memiliki lahan lebar.
Lantas mengapa harus dengan berkebun?
Ada beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan berkebun ini, di antaranya :
- Selain merupakan salah satu usaha kita untuk GO GREEN, kegiatan berkebun ini bisa menjadi salah satu sumber kebutuhan sayur.
- Merupakan salah satu bentuk untuk menyalurkan hobi.
- Kita dapat memperoleh sayuran yang lebih terjamin kebersihan dan mutunya, karena bebas dari pestisida.
- Di tengah kondisi harga sayuran di kota yang semakin malah, dengan berkebun dapat membantu perekonomian keluarga. Bahkan jika hasilnya lebih besar, bisa juga di jual ke tetangga atau ke warung-warung. :)
- Selain itu, bangga bukan jika bisa memetik hasil berkebun sendiri?
Nah, sekarang, adakah solusi lain yang tetap bisa dilakukan untuk bisa berkebun di tengah kota dengan kondisi lahan yang terbatas? Banyak. Ya.. Perkembangan teknologi membuat orang berusaha untuk tampil lebih kreatif kini. Teknik hidroponik mungkin bisa menjadi salah satu alternatif untuk memulai berkebun di lahan yang minimalis. Ada beberapa teknik hidroponik yang bisa diterapkan. Kita bahas lebih lanjut di postingan berikutnya ya.. :)
Terima Kasih.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Keuntungan Berkebun Sendiri
Ditulis oleh flyyuly
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kegiatan-berkebun.blogspot.com/2012/12/keuntungan-berkebun-sendiri.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Kegiatan Berkebun.